CPP pendidikan guru penggerak angkatan 11 di sesi penutupan pembekalan, Senin 27/5/2024


Empat belas Pengajar Praktik (PP) program Pendidikan Guru Penggerak (PGP), siap memfasilitasi para Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 11 Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). 


Para PP telah menuntaskan kegiatan pembekalan secara daring, sejak tanggal 6 Mei 2024 yang dibuka oleh Direktur Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Kemendikbudristek Dr. Kasiman dan berakhir pada Senin, 27 Mei 2024. 


Materi pembekalan PP antara lain meliputi beberapa modul di PGP, serta modul teknik fasilitasi dan pendampingan. Para PP di TTS merupakan lulusan guru penggerak angkatan 4 dan 7. 


Sesuai jadwal, PGP angkatan 11 akan dibuka oleh Kemendikbudristek pada 13 Juni 2024, diikuti lokakarya orientasi pada 15 Juni 2024. Di Kabupaten TTS, jumlah CGP angkatan 11 berjumlah 58 orang, ditambah lulusan CGP angkatan 10 yang belum masuk kuota pendidikan. 


Para CGP ini akan dimoderasi pengajar praktik dalam  pendampingan di sekolah, dan kegiatan lokakarya. "Setiap PP biasanya akan mendampingi lima CGP" kata Sri Mulyono dari Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Tengah pada sesi penutupan pembekalan. 


Sementara untuk ploting PP dan CGP, menurut Titik Sutanto dari BBGP Daerah  Istimewa Yogyakarta, akan dilakukan oleh BGP, PP dan dinas pendidikan setempat dengan mempertimbangkan faktor geografis. 


Berikut ini adalah nama-nama CPP PGP angkatan 11 di Kabupaten TTS. 

1. Anggreani Yakomina Ully, SD Inpres Oefau

2 . Dedy Pratama Nubatonis, SMP Negeri Kie

3. Erwina F. Telnoni, SD GMIT Soe 1

4. Ebenheser Missa, SMKN Kualin

5. Fitron D. Sakan, SMPN Basmuti

6. Ferdi A. Liubana, SMPN Satap Oeleu

7. Graciana N. Manek, SMAN Toby

8. Hesti L. Sandelang, SMAN 1 Mollo Selatan

9. Harlenci D. Banamtuan, TKN Nobi-Nobi

10. Imelda Kefi, SD Negeri Bilua

11. MN Aba Nuen, SMAN Kualin

12. Samuel E. Assan, SMPN Sutual

13. Sefnath Nomleni, SMKN Kualin

14. Yoseph Kuil, SMPN 3 Soe








Post a Comment