Suasana kegiatan berbagi praktik baik dan refleksi pembelajaran

Manajemen SMAN Kualin kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), melaksanakan kegiatan  Berbagi Praktik Baik dan Refleksi Pembelajaran tahun 2024. Kegiatan ini digelar selama tiga hari sejak Senin, 5 Februari  dan berkahir hari ini Rabu, 7 Februari 2024 bertempat di aula sekolah. 



Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekolah yang telah dimulai sejak Januari 2023. Giat ilmiah ini mengusung beberapa materi antara lain, refleksi pembelajaran, refleksi pelaksanaan observasi pembelajaran rekan sejawat tahun 2023, pengelolaan komunitas belajar di sekolah, pengelolaan kinerja guru di Platform Merdeka Mengajar (PMM), refresh praktik pembelajaran berdiferensiasi dan disiplin positif. 


Ice breaking di sela-sela kegiatan berbagi praktik baik pembelajaran di SMAN Kualin

Para fasilitator dalam kegiatan ini antara lain Wakasek Kurikulum SMAN Kualin, Mariana O. Banfatin, S.Pd, Jerry K. Feo, S.Pd guru penggerak angkatan 7 dari SMPN Amanuban Tengah, MN Aba Nuen-koordinator Komunitas Belajar SMAN Kualin, Aplonia Besi, S.Pd, Deci E. Boymau, S.Pd.Gr, Anita F. Telnoni, S.Pd-tim CGP angkatan 9 SMAN Kualin dan Yeti Kikhau, S.Pd-guru Geografi SMAN Kualin. 


Kepala SMAN Kualin, Weyanus Beti, S.Pd dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada tim kurikulum SMAN Kualin dan Komunitas Belajar Asah Diri Asuh Teman (ADAT) SMAN Kualin yang telah bekerja mengorganisir kegiatan tiga hari ini. Kepala sekolah juga mengajak guru-guru untuk terus belajar meningkatkan kompetensi diri sebagai pendidik. Kegiatan refleksi menghasilkan sejumlah rekomendasi penting, untuk ditindaklanjuti oleh manajemen sekolah

Post a Comment